Aneka Meat Slicer Machine

Mesin pengiris daging merupakan alat untuk mengiris atau memotong berbagai jenis daging. Biasanya daging sapi, dengan menggunakan pisau yang ada di dalamnya sehingga menghasilkan irisan daging yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Meat Slicer HS-8

Mesin Pengiris Daging HS-8

Model HS-8
Input Power 210 watt
Voltage 220 V
Blade Diameter 220 mm
Material Full Stainless Steel
Slice Thickness 0-13 mm
Size 41 x 40 x 35 cm
Weight 14 kg

Meat Slicer HS-10

Meat Slicer HS-10

Model HS-10
Input Power 240 watt
Voltage 220 V
Blade Diameter 250 mm
Material Stainless Steel
Slice Thickness 0-17 mm
Machine Size 48 x 48 x 42 cm
Weight 24 kg

Meat Slicer HS-12

Model HS-12
Input Power 270 watt
Voltage 220 V
Blade Diameter 300 mm
Material Stainless Steel
Slice Thickness 0-18 mm
Size 57 x 41 x 46 cm
Weight 29 kg

Mesin tersebut dapat di setting soal ketebalan dari irisan daging sesuai dengan keinginan anda. Dengan fitur mesin yang ada pada mesin tersebut secara modern dengan teknologi yang baik dan terdepan. Dengan demikian hasilnya pun akan sesuai dengan keinginan dan harapan.

Mesin tersebut biasa digunakan pada industri makanan dengan menggunakan bahan baku daging. Keunggulan lainnya yang bisa dihasilkan oleh pengiris daging tersebut ialah hasil irisannya yang dapat simetris sesuai dengan keinginan sehingga akan menambah daya tarik sebab memiliki penampilan yang bagus dan menarik.

Daging yang bisa diiris menggunakan mesin pengiris haruslah yang memiliki suhu -5 derajat hingga 15 derajat celcius saja. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan hasil irisan daging yang optimal dengan ukuran dan ketebalan yang sesuai dengan keinginan.

Keunggulan Mesin Pengiris Daging

Tentunya bila menggunakan mesin pengiris daging, jelas lebih baik bila dibandingkan dengan cara manual menggunakan tangan atau cara lainnya. Mengiris daging dengan meat slicer berarti akan menghasilkan irisan daging yang berukuran sama dengan ketebalan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu sesuai dengan keinginan dari pemilik daging tersebut. Berbagai jenis ketebalan bisa ditentukan pada bagian pengaturan yang ada pada mesin pengiris tersebut.

Namun perlu anda perhatikan adalah karena mesin ini mengutamakan ketajaman pisau, maka Anda harus berhati-hati saat mengoperasikannya. Ketajamannya mesin ini dapat mencelakai tangan jika tidak dilakukan secara teliti. Untuk itu lakukanlah cara aman untuk mengoperasikan mesin. Lakukanlah langkah berikut agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan:

  • Pahami terlebih dahulu secara umum proses pengoperasian mesin. Jaga area sekitar mesin pemotong daging.
  • Hindari berinteraksi dengan orang lain saat berlangsungnya proses pemotongan daging. Hal tersebut dapat membahayakan tangan karena mata kita tidak fokus pada mesin. Selain itu, pastikan juga Anda tidak melamun saat penggunaan mesin karena akan menimbulkan bahaya yang sama.
  • Gunakan sarung tangan tahan iris agar tangan lebih terlindungi dari bahaya saat pemotongan daging
  • Gunakan alat pendorong makanan. Alat pendorong tersebut fungsinya untuk menekan daging ke dalam alat pemotong jika daging sedikit tersendat. Penggunaan alat pendorong jauh lebih aman daripada menggunakan tangan langsung.
  • Posisikan daging pada tempat agar tidak jatuh. Jika daging jatuh, matikan mesin terlebih dahulu untuk mengambil bagian daging yang jatuh. Baru lanjutkan kembali pemotongan dengan menyalakan mesin.
  • Saat pengoperasian mesin usahakan tetap fokus pada kinerja mesin dan menghiraukan keadaan sekitar. Jika harus mengambil sesuatu atau hal yang lainnya matikan mesin terlebih dahulu.
  • Jika sudah selesai menggunakan mesin, matikan langsung dan posisikan pisau dalam keadaan terkunci.
  • Jika ingin membersihkan mesin, pastikan mesin dalam keadaan mati dan pisau terkunci, sehingga tidak dapat melukai.

Bila ingin membeli mesin pengiris daging, ada dua pilihan yang bisa dijadikan sebagai alternatif yaitu mesin semi otomatis dan mesin full otomatis. Semua jenis mesin tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan juga budget dari Anda. Kedua mesin memiliki keunggulan dan sama-sama memiliki kualitas yang baik.

Proses kerja dari kedua mesin tersebut sama saja, yaitu dengan meletakkan daging pada tray yang telah disediakan lalu secara perlahan dan efektif pisau akan mengiris daging dengan sistem putar, terbuat dari bahan-bahan yang baik sehingga dapat dipastikan memiliki food grade yang baik pula.

Namun yang membedakan adalah jika semi automatis masih mengandalkan tangan untuk menekan mesin saat memotong, sedangkan full automatis mesin akan bekerja sendiri untuk memotong setelah daging diletakkan. Meskipun demikian, kedua mesin tetap menghasilkan potongan daging yang berkualitas.